Jasa perawat orang sakit di Jakarta ini menyediakan perawat-perawat yang sudah ahli dan berpengalaman. Bekerja sesuai job desk yang telah ditetapkan dan menjaga kenyamanan bagi pasien hingga dinyatakan sembuh.
Tugas perawat berbeda dengan caregiver maupun asisten rumah tangga. Tugas seorang perawat lebih kompleks dan memastikan kondisi pasien sehat baik jasmani maupun rohani. Perawat sendiri dibedakan menjadi dua berdasarkan tempat bertugas yakni perawat rumah sakit dan perawat homecare.
Tips Memilih Jasa Perawat Orang Sakit di Jakarta
Jasa perawat menjadi salah satu jembatan antara pasien dengan perawat dan memastikan bahwa pasien mendapatkan perawat yang sudah ahli dari riwayat sakit yang dialami. Hal paling penting ketika memilih jasa perawat orang sakit adalah sudah memiliki sertifikat.
Sehingga kredibilitas dari jasa perawat orang sakit di Jakarta tersebut sudah terjamin. Lalu bagaimana cara memilih perawat untuk menangani orang sakit?
- Pastikan Perawat Telah Terdaftar
Agar lebih yakin dengan tugas perawat tersebut maka pastikan terlebih dahulu bahwa perawat tersebut sudah memiliki Surat Tanda Register (STR). Selain itu, cek profil perawat sehingga pihak pasien dapat mengetahui riwayat pendidikan serta pengalaman dalam menangani pasien yang sakit oleh penyakit tertentu.
Sebelum mendatangkan perawat ke rumah, Anda dapat interview terlebih dahulu. Apabila di masa pandemi Covid-19 sekarang maka Anda bisa interview melalui pihak jasa penyalur perawat via video call.
Kemudian dari pihak jasa perawat orang sakit di Jakarta tersebut akan memberikan surat ketentuan penggunaan perawat untuk pasien.
- Mintalah untuk Observasi
Jika dari pihak jasa perawat orang sakit tidak menawarkan untuk observasi maka Anda dari pihak pasien sebaiknya meminta pihak jasa perawat untuk observasi ke rumah. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi pasien serta keadaan kamar atau rumah pasien.
Sehingga perawat akan menyiapkan diri serta mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan. Umumnya, perawat tidak hanya sekadar menemani pasien untuk memenuhi apa yang dibutuhkan saja melainkan juga tindakan kesehatan serta membantu pasien dalam hal ibadah.
- Pastikan Agar Pengaduan Responsif
Ketika Anda memiliki keluhan terhadap perawat yang merawat pasien sebaiknya untuk memastikan kontak yang dihubungi aktif dan pihak jasa perawat orang sakit di Jakarta responsif.
Sehingga, pihak pasien bisa mengeluhkan beberapa pengaduan atau bahkan meminta untuk ganti perawat apabila perawat yang digunakan sebelum memiliki kinerja yang tidak baik.
- Buat Kesepakatan Hari Libur
Sebaiknya Anda menanyakan waktu kerja perawat sehingga ketika perawat libur Anda bisa menyiapkan diri. Meskipun perawat bekerja 24 jam, biasanya tetap memiliki hari libur setidaknya seminggu sekali.
Sebelum memutuskan untuk kontrak penggunaan perawat sebaiknya komunikasikan kepada perawat kapan hari libur yang akan diambil. Sehingga Anda bisa merawat keluarga yang sakit di saat luang.
Tugas dari Jasa Perawat Orang Sakit di Jakarta untuk Panggilan Ke Rumah
Perawat panggilan ke rumah atau juga disebut dengan perawat homecare memiliki dua jam kerja yakni setengah hari dan 24 jam. Anda bisa menentukan jam kerja manakah yang diinginkan untuk merawat pasien.
Tugas dari perawat tersebut di antaranya:
- Membantu pasien mandi, BAB dan BAK.
- Membantu dalam memenuhi nutrisi pasien baik minum atau makan.
- Mendampingi pasien dalam ibadah.
- Memberikan terapi ROM dan senam-senam kecil.
- Membantu berjemur.
- Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pasien.
- Interaksi aktif dengan pasien.
Dengan memilih jasa perawat serta tersedianya perawat yang berkompeten akan membuat penanganan terhadap pasien dilakukan dengan tepat. Pasalnya, dalam merawat pasien bukan hanya sekadar mendampingi saja melainkan memenuhi semua kebutuhan pasien dari berbagai aspek baik kesehatan rohani maupun fisiknya.
Apabila Anda sedang membutuhkan perawat untuk orang sakit, silahkan berkunjung ke jasa perawat orang sakit di Jakarta yang sudah terpercaya yakni calmo.co.id. Jasa perawat ini sudah berpengalaman dalam menangani berbagai masalah penyakit pasien.